Memancing

Masyarakat Palu atau pengunjung yang datang ke kota ini dapat memuaskah hobby memancingnya di banyak tempat di teluk Palu. Beberapa pilihan lokasi yang banyak digunakan para pemancing adalah: dibelakang Polsek Palu Timur, Lolioge, Pantai Silae, lokasi pecah batu Mamboro, pelabuhan Pantoloan, pelabuhan petikemas Loli, pelabuhan Wani, atau menggunakan perahu tinting pada pagi hari atau malam hari. Siang hari kurang cocok untuk memancing karena terik yang menyengat dan terpaan angin yang kencang, terutama pada waktu diatas jam 12 siang. Sedangkan untuk memancing di kolam dapat dilakukan di wilayah Dolo yang terdapat banyak tambak tempat budidaya ikan mas.

Tanggal 14 Juli 2004 sore, dengan beberapa teman kami memancing di lokasi pecah batu Mamboro, menjelang magrib tiba-tiba langit merah oleh pelangi yang berada tepat diatas kota Palu… tak menyia-nyiakan waktu, saya sempat memotret teman kami Robby yang sedang asyik memancing. 

Thony Irawanto

Assalamu'alaikum Wr, Wb. Terimakasih atas kunjungan Anda. Trimakasih pula atas kritik dan saran yang telah disampaikan, mohon maaf bila masukan dari Anda belum bisa saya wujudkan semua dalam situs ini. Wassalam, Wr, Wb.

You may also like...