Kota Luwuk Bersih

Kota Luwuk memiliki moto “Luwuk Kota Berair” yang artinya Kota yang Bersih – Aman – Indah dan Rapi. Rupanya ini bukan sekedar moto belaka, karena begitu melihat langsung kota Luwuk kita akan dapati kota yang bersih, aman, indah dan rapi. Selepas sholat Shubuh, ibu-ibu tengah baya sudah menyapu kawasan Masjid Agung dan jalan disekitar Teluk Lalong. Dilain tempat saya dapati mobil sampah sedang mengumpulkan sampah dari tong/bak sampah yang ada di kawasan pertokoan. Kesan bersih juga terlihat di lokasi wisata Pantai Kilo 5, rumah-rumah kios yang berjajar rapi dan tertata apik, serta bersih baik dihalaman depan yang menghadap jalan maupun di halaman belakang yang menghadap ke pantai.


Waktu belum menunjukkan jam 6 pagi, tetapi dua perempuan setengah baya ini sudah giat membersihakan jalan disekitar Teluk Lalong. 

Thony Irawanto

Assalamu'alaikum Wr, Wb. Terimakasih atas kunjungan Anda. Trimakasih pula atas kritik dan saran yang telah disampaikan, mohon maaf bila masukan dari Anda belum bisa saya wujudkan semua dalam situs ini. Wassalam, Wr, Wb.

You may also like...