Masjid Agung

Masjid Agung Luwuk sangat mudah dilihat, baik dari daratan maupun lautan, karena lokasinya yag tepat di tengah kota, terlebih tepat di ujung Teluk Lalong yang menjadi tempat lalu-lalang arus penumpang yang pulang/pergi ke Luwuk. Masjid juga sangat jelas terlihat ketika datang ke luwuk dengan menggunakan pesawat.

Dengan berjalan kaki, pengunjung yang tinggal di sekitar pusat kota dan teluk Lalong sudah bisa menjangkau kompleks masjid ini. Dipagi hari, banyak warga setempat yang berolah-raga lari pagi, atau sekedar berjalan santai. Masjid Agung Luwuk yang masuk dalam wilayah Teluk Lalong cukup terjaga kebersihannya, usai Shubuh sebelum matahari terbit para petugas kebersihan sudah menyapu dan membersihkan jalan dan taman disekitar teluk ini, beberapa diatara mereka adalah ibu-ibu tengah baya.

 

Thony Irawanto

Assalamu'alaikum Wr, Wb. Terimakasih atas kunjungan Anda. Trimakasih pula atas kritik dan saran yang telah disampaikan, mohon maaf bila masukan dari Anda belum bisa saya wujudkan semua dalam situs ini. Wassalam, Wr, Wb.

You may also like...