Pulau Lutungan

Pulau Lutungan adalah pulau kecil yang berada tepat didepan kota Tolitoli. Bila kita datang dengan menggunakan kapal, maka kapal akan melewati pulau ini sebelum memasuki Pelabuhan Tolitoli. Pulau ini memiliki pantai pasir putih dan taman laut yang memiliki aneka ragam terumbu karang dan ikan. Aktifitas yang dapat dilakukan adalah snorkeling, diving, berenang, serta menikmati sunrise dan sunset. Di pulau ini juga terdapat makam Raja Tolitoli. Untuk mencapai pulau ini dapat menggunakan motorboat dari Tolitoli selama kurang lebih 20 menit.

 

Comments

  1. Lukman Hakim says:

    Pulau Lutungan merupakan pulau yg sgt indah dan bernilai sejarah, letaknya pun strategis. sy usulkan agar pulau ini ditata dg baik, dibuatkan konsep yg lebih baik lagi termasuk penataan master plannya, ada 2 nilai yg perlu diangkat disini yaitu:
    1. keindahannya secara Natural
    2. sejarahnya
    konsepnya paling baik klu dijadikan wisata bahari dan wisata sejarah, sy kira sgt mendukung perkembangannya untuk pemasukan daerah dan dijadikan Icon kota Tolitoli yg conec dg tanjung batu. jd sistem pengelolaannya menggunakan uang negara lwt usulan kepusat. jd sy kira Dinas pariwisata harusnya konsen disatu lokasi dlu sampai bs beroperasi, dan Lutungan yg paling tepat untuk diutamakan. tks.

  2. Ekky Malonda says:

    Lutungan kabetan simatang dei leok dondo …..

  3. RAMSUWI says:

    Untuk pulau lutungan kalau bisa di angkat sejarah,Makam raja TOLTOLI dan keturunan2nya yang berada disekitar makam Raja tolitoli. yang konon cerita nya makam tersebut pindah dari pinggir pantai nalu kepulau lutungan secara misterius..

  4. EAR says:

    Pulau Lutungan antara Keindahan alam & Sejarahnya……

Copyright © 2014 TelukPalu.Com All rights reserved. Powered by Wordpress