Mencuri mancing di taman laut Bunaken

Tanggal 17 Agustus 2006 kami berangkat ke Manado dari Gorontalo. Kami yang belum pernah ke Manado harus sering betanya karena belum hafal jalur kesana. Waktu tempuh kami juga lama, karena disepanjang jalan sering bertemu dengan kegiatan 17 agustus-an, seperti gerak jalan dan karnaval.

Jam 1 malam kami sampai di Manado, esok harinya kami menyeberang ke Bunaken, sebuah nama yang sudah saya kenal dengan baik sejak dibangku sekolah, yang konon sebagai taman laut terbaik di dunia.

Foto-foto Bunaken lainnya bisa Anda lihat di link Galery. Tampak dalam gambar diatas adalah seorang anak buah kapal ketika curi-curi waktu untuk memancing di kawasan wisata laut Bunaken, karena memancing dikawasan ini adalah dilarang, konon denda sekali mancing adalah 500 ribu!!. Tapi yang hobby mancing pasti gatal ketika melihat ribuan ikan yang terlihat jinak di Bunaken…..

 

Thony Irawanto

Assalamu'alaikum Wr, Wb. Terimakasih atas kunjungan Anda. Trimakasih pula atas kritik dan saran yang telah disampaikan, mohon maaf bila masukan dari Anda belum bisa saya wujudkan semua dalam situs ini. Wassalam, Wr, Wb.

You may also like...