Gempa lagi .. Gempa lagi…

Masyarakat Palu memang harus membiasakan diri dengan gempa, gempa terjadi lagi pada tanggal 11 Mei 2010, sekitar 01.00 dini hari Waktu Indonesia Tengah. Kekuatan gempa belum tahu pasti, tapi kami yang pulas tidur sempat dikagetkan dengan guncangan mendadak dengan diiringi suara berisik dari atap rumah.

Sebelumnya, gempa tektonik dengan kekuatan 5,3 Skala Richter mengguncang Palu, Minggu (9/5/2010) malam dan tidak berpotensi terjadi tsunami. Pada hari yang sama, gempa juga mengguncang Meulaboh Aceh dengan kekuatan 7,2 Skala Richter.

Dari situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa tersebut terjadi pada pukul 18:38:49 WIB dan pusat gempa di 1,38 derajat Lintang Selatan – 119,25 derajat Bujur Timur dengan kedalaman 20 kilometer.

Pusat gempa itu tepatnya di 86 kilometer Barat Daya Palu, 166 kilometer Barat Laut Poso, Sulteng, 208 kilometeri Barat Laut Palopo, Sulawesi Selatan, 226 kilometer Barat Laut Polewali, Sulsel, dan 1.479 kilometer Timur Laut Jakarta.

Comments

  1. [...] This post was mentioned on Twitter by Thony Irawanto. Thony Irawanto said: Gempa lagi .. Gempa lagi…: Masyarakat Palu memang harus membiasakan diri dengan gempa, gempa… http://goo.gl/fb/OGfkF [...]

  2. jojo says:

    ok..

    telukpalu.com bagus banget…
    trus kasi pic2 donk…
    bagus2 pic landcsape nya..
    palu memang mempesona..
    kasi pic2 bangunan2 juga donk..
    gimana kalo lap.golf roviga difoto..

  3. Dani says:

    Hari kamis pagi jam 07.07 juga gempa lagi… news sticker di metro skala 5,1 ya???

  4. JEMMY says:

    INFORMASI LAINNYA MANA OM ???….

  5. Sementara lagi hunting foto… Mana matii lampu terus ini…. biar batre HP aja udah mati, ditunggu juga sumbangan artikel dan foto dari Om Jemmy.

Copyright © 2014 TelukPalu.Com All rights reserved. Powered by Wordpress