Presiden SBY Dijadwalkan Hadiri Harganas di Palu

Palu (ANTARA) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menghadiri sekaligus membuka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XVII yang berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah, pada 20 Juli 2010.

“Kami sudah mendapat kepastian dari pihak Sekretariat Negara tentang kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Palu,” kata Sekdaprov Sulteng Baharuddin HT di Palu, Sabtu.

Dia mengatakan Presiden SBY beserta rombongan dijadwalkan datang di Palu pada 19 Juli 2010. “Kemungkinan besar juga terdapat sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II,” katanya.

Peringatan Harganas XVII sendiri akan dirangkaikan dengan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat VII. Acara itu berlangsung di Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Palu Timur.

Lebih lanjut, Baharuddin HT mengatakan persiapan pelaksanaan Harganas XVII saat ini sudah mencapai 90 persen.

Persiapan itu, di antaranya, pembangunan jalan aspal sepanjang enam kilometer menuju Kelurahan Layana Indah.

“Selain itu, persiapan pengisian berbagai acara juga sudah matang, serta kesiapan keamanan,” katanya.

Harganas di Palu sendiri rencananya akan diikuti lebih 3.000 peserta dari seluruh Indonesia. Acara itu sendiri berisi tentang pemberdayaan masyarakat desa dengan mengedepankan rasa gotong royong.

Sebelumnya, Gubernur Sulteng HB Paliudju mengatakan pelaksanaan Harganas di ibu kota Sulteng ini membuktikan wilayahnya adalah daerah yang aman.

Selain itu, katanya, Kota Palu akan menjadi lebih terkenal karena pelaksanaan Harganas XVII akan diliput oleh berbagai media.

“Olehnya, masyarakat juga harus mensukseskan kegiatan ini dengan menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar,” ujar Paliudju. 

Thony Irawanto

Assalamu'alaikum Wr, Wb. Terimakasih atas kunjungan Anda. Trimakasih pula atas kritik dan saran yang telah disampaikan, mohon maaf bila masukan dari Anda belum bisa saya wujudkan semua dalam situs ini. Wassalam, Wr, Wb.

You may also like...