Teluk Palu siap menyambut “Hari Nusantara 2013”

telukpalu_harinusantara2

Hari Nusantara 2013 yang akan diselenggarakan di Palu, pada 13 Desember 2013, kian dekat. Pantai Talise yang akan menjadi salah satu lokasi pagelaran Nasional tersebut terus berbenah. Pantai terlihat sangat bersih dari sebelumnya, Anjungan pantai Talise terus dikerjakan. Sementara itu para pedagang kakilima yang sebelumnya berada di sekitar bundaran Patung Kuda, mulai dipindah dan tertata rapi di jalan Komodo, yang berjarak hanya ratusan meter dari tempat sebelumnya.

Ada banyak kegiatan yang akan mewarnai perayaan Hari Nusantara tahun ini, diantaranya adalah atraksi wisata, seminar nasional dan bincang tentang laut, gelar seni budaya, pameran produk, tarian, serta musik dengan tema bahari.

Acara pendukung yang tak kalah menarik dalam Hari Nusantara 2013, yaitu Indonesia World Underwater Photo Contest 2013 dan Indonesia Fishing Tournament yang terbuka untuk umum. Selain itu, ada pula pemilihan Putera dan Puteri Laut, kegiatan bersih-bersih laut dan penanaman hutan bakau terkait penyelenggaraan event tahunan tersebut. Melengkapi kemeriahan acara, rencananya akan ada parade kapal perang di Teluk Palu.

Thony Irawanto

Assalamu'alaikum Wr, Wb. Terimakasih atas kunjungan Anda. Trimakasih pula atas kritik dan saran yang telah disampaikan, mohon maaf bila masukan dari Anda belum bisa saya wujudkan semua dalam situs ini. Wassalam, Wr, Wb.

You may also like...