Buaya muara keluar saat puncak peringatan Hari Nusantara 2013

buaya muara telukpalu 1Tiga ekor buaya muara Teluk Palu muncul di permukaan laut saat penampilan Drum Band Taruna Akmil sedang berlangsung. Kemunculannya tepat berada di depan panggung utama yang steril dari pengunjung. Entah karena mendengar dentuman musik drum band yang bergitu keras siang tadi atau karena terusik dengan keharidan ribuan masyarakat Palu yang sedang menyaksikan puncak peringatan Hari Nusantara 2013.

Kemunculan buaya tersebut sontak membuat para penonton berlarian mendekat kearah bibir pantai untuk melihat lebih jelas penampakan buaya tersebut. Tak kalah lucunya, pulahan anak-anak yang sebelumnya asik berenang disisi kiri panggung utama Anjugan Talise bergegas ke tepian pantai.

Buaya muara atau buaya bekatak (Crocodylus porosus) adalah sejenis buaya yang terutama hidup di sungai-sungai dan di laut dekat muara. Daerah penyebarannya dapat ditemukan di seluruh perairan Indonesia.

buaya muara telukpalu 

Thony Irawanto

Assalamu'alaikum Wr, Wb. Terimakasih atas kunjungan Anda. Trimakasih pula atas kritik dan saran yang telah disampaikan, mohon maaf bila masukan dari Anda belum bisa saya wujudkan semua dalam situs ini. Wassalam, Wr, Wb.

You may also like...