Minggu Pagi, Mancing di Teluk Palu

Di Teluk Palu, aktifitas yang mudah di jumpai adalah ‘memancing’, ini dimungkinkan karena puluhan kilometer pantai yang mengelilingi Teluk Palu bisa dijadikan untuk ‘spot’ mancing. Jika hari libur tiba, puluhan orang penggila mancing sudah antri dari subuh untuk membeli umpan di jembatan kuning, biasanya mereka membeli ‘lamale’, sebutan untuk udang kecil sebagai umpan.

Sebagian dari mereka menggunakan perahu ‘katinting’ untuk menuju spot karang di tengah lautan, sebagian dari mereka cukup melempar umpan dari pinggir pantai. Seperti yang lerlihat di pantai Tanah Runtuh pagi tadi, sekelompok pemancing sedang asik melemparkan umpannya. Lokasi ini sangat mudah dijangkau, hanya berjarak 2 KM dari pusat Kota Palu. Anda bisa mengajak serta anak atau keluarga, karena dilokasi yang sama juga sangat cocok untuk tempat berenang. Ayoo datang ke Palu…mancing di tanahruntuh (1)

mancing di tanahruntuh (8)

mancing di tanahruntuh (2) mancing di tanahruntuh (3) mancing di tanahruntuh (4) mancing di tanahruntuh (5) mancing di tanahruntuh (6) 

Thony Irawanto

Assalamu'alaikum Wr, Wb. Terimakasih atas kunjungan Anda. Trimakasih pula atas kritik dan saran yang telah disampaikan, mohon maaf bila masukan dari Anda belum bisa saya wujudkan semua dalam situs ini. Wassalam, Wr, Wb.

You may also like...