Gerhana Matahari Total di Teluk Palu

Setelah 3 jam menunggu, saat mendebarkan itu akhirnya datang juga. Berlahan-lahan cahaya meredup, lampu penerang jalanpun menyala kembali, dan tibalah saat dimana ribuan pasang mata masyarakat Kota Palu tertuju keatas, menyaksikan salah satu kebesaran Allah S.W.A, yaitu terjadinya Gerhana Matahari Total. Suasana yang sebelumnya terang, terik dan panas, berangsur cahaya meredup, hembusan angin kembali sejuk dan dingin layaknya suasana jam 6 pagi. Setelah sekitar 2 menit cahaya matahari tertutup oleh bulan, kemudian cahaya bersangsur terang kembali, dan kembali terik seperti sedia kala.

Selain Palu, kota-kota besar yang dilalui gerhana matahari total pagi tadi adalah Bengkulu, Palembang, Tanjung Pandan, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, dan Ternate. Khusus di Sulawesi Tengah, Poso dan Luwuk juga mengalami fenomena GMT yang sama. Ayo datang ke Palu…
gmt_2016_palu_1

gmt_2016_palu_2

gmt_2016_palu_3

gmt_2016_palu_4

Thony Irawanto

Assalamu'alaikum Wr, Wb. Terimakasih atas kunjungan Anda. Trimakasih pula atas kritik dan saran yang telah disampaikan, mohon maaf bila masukan dari Anda belum bisa saya wujudkan semua dalam situs ini. Wassalam, Wr, Wb.

You may also like...